Minggu, 08 Mei 2016

Koleksi Nasi Goreng Babi Enak di Jogja (non halal)

Nasi Goreng Kekian, Mie Goreng BB Pasar Pathuk 



(Non halal, mengandung Babi)

Nasi Goreng yang ideal banget buat dinikmati pas malam (memang bukanya malam sih, waktu Pasar Pathuk sudah tutup)

Nasi Goreng Kekian digelar tepat di depan toko Bakpia 25 ketika sudah tutup, di pojok Pasar Pathuk yang menghadap ke Jalan Bhayangkara. Arah pasar Pathuk itu mudah sekali, ambil arah Pempek Ny. Kamto, lurus saja masuk kedalam sekitar 300 meter akan ada Pasar Pathuk di sebelah kanan.





Apa menu istimewanya? yang istimewa disini ialah Nasi Goreng Kekian, apa itu Kekian? Kekian itu adalah daging giling (terutama Babi) dicampur tepung dan rempah-rempah, digulung dalam lapisan (biasa kulit tahu atau kembang tahu) dikukus, setelah itu diiris dan digoreng. 

Nah enaknya Nasi Goreng Kekian ini adalah kekiannya diiris kubus kecil dan dicampur di dalam Nasi Gorengnya, ditambah topping sayur-sayuran, rasanya beda dan enak, tidak heran sampai melegenda di kalangan penikmat Nasi Goreng Babi. disini ada menu Mie dan Kwetiau Goreng, namun tetap Nasi Gorengnya yang melegenda dan layak dinikmati.

Oh iya, Nasi Goreng Kekian ini bukanya malam loh buka jam 7 (19.00 wib) sampai jam 11 (11.00 wib) cuma sering juga habis sebelum waktunya, maka itu disarankan jangan sampai kemaleman (kewengen), lek ora iso keentheken.


Nasi Goreng Tjok Thiam / Warung Bakmie Ketandan 



(Cok Diam, boso Jogja) (Non Halal, Mengandung Babi)

Ini dia, salah satu koleksi nasi Goreng Babi yang enak lagi di Jogja, meski nama warungnya adalah Warung Mie, tapi lebih dikenal sebagai Nasi Goreng Tjok Thiam (Tjok Thiam itu konon nama pemilik awalnya dan sekarang diteruskan oleh cucunya, katanya) karena memang andalannya adalah Nasi Goreng Babinya

Terletak di Jalan Bhayangkara, Ngampilan, Jogjakarta. Arahnya dari pasar Pathuk langsung belok kanan ke Selatan, arah ke RS. PKU Muhammadiyah atau ke Jalan KH. Ahmad Dhalan, sekitar 400 meter akan ketemu warungnya di sebelah kanan jalan.


Menu andalannya tentu Nasi Goreng nya, uniknya Nasi Gorengnya dimasak menggunakan arang (anglo) dan dibuat seporsi sekali masak, jadi antrinya lumayan, tidak jarang warung ini hanya buka 2-3 jam dan dagangan sudah habis terjual. Nasi Gorengnya dicampur dengan potongan daging babi dan rasanya sangat gurih. Nikmat sekali ditemani segelas teh hangat. Oh Iya, Bakmi Gorengnya juga endes loh. Reccomended dan dijamin nyesel kalau tidak mampir kesini.


Warung Makan Asem Gede / Nasi Goreng Babi Ayeng 



(Seperti disebut di namanya, Non halal, mengandung Babi)

Ini juga warung Nasi Goreng Babi yang endes di Jogja, warungnya sederhana dan buka malam hari. Terletak di jalan Asem Gede, sangat dekat dari Tugu Jogja. Jalannya dari Tugu, ke arah Barat (ngulon) masuk Jalan Diponegoro ke arah Godean, lalu setelah melewati Pasar Kranggan sebelum Jalan Magelang (perempatan Pingit), belok kanan (setelah 700 meter dari Tugu) masuk sekitar 50 meter (ngalor) maka Warung Makan Asem Gede akan ada di sebelah Kanan anda.



Warungnya terlihat sederhana, menunya juga ada Capjay (Capcay kalo di Jakarta, maklum ilat wong nJogjo) namun jika dilihat dari spanduknya, ada tulisan "spesial" di menu Nasi Goreng. dan terbukti wueenak pol Nasi Gorengnya simpel dengan sayur-sayuran, berwarna kecoklatan dan potongan daging babinya terlihat dicampur di Nasi gorengnya, karena dimasak dengan campuran minyak babi, menjadikan Nasi Goreng Ayeng ini nikmat sekali disantap. harganya pun tidak njeboli kantong, bawa Rp. 20.000,- saja per orang, sudah bisa menikmati Nasi Goreng kepal-kepul dengan Teh Hangat. Tambah Capjay juga boleh kok, makin nikmat deh. 

Dicobain ya, reccomended.



Nasi Goreng Kekian Manulife 




(Non halal, mengandung Babi)

letaknya di Jl. H.O.S. Cokroaminoto, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Tepat ngemper didepan kantor Asuransi Manulife, sehingga dagangan digelar juga malam pukul 19.00 - 23.00 wib.

Untuk kesana silahkan cari pasar Barang Bekas Klithikan, lalu lurus ke arah Godean, nanti Nasi Goreng kekian ada disebelah kiri. atau jika dari arah Tugu lalu ngulon (barat, ke arah Godean), setelah melewati permpatan Pingit, terus lurus masuk jalan Kyai Mojo, lewati 4 gang disamping kiri, lalu ngidul (selatan, belok kiri) setelah Superondo Godean, masuk jalan H.O.S. Cokroaminoto. terus susuri jalan H.O.S. Cokroaminoto sekitar 1.1 kilometer, maka Manulife Financial akan ada disebelah kanan anda.





Lalu apa istimewanya Nasi Goreng Manulife ini? Seperti yang sudah saya bilang, Nasi Goreng ini dimasak dengan kekian, yaitu semacam pempek canpuran Babi, tepung, dan rempah rempah yang dibentuk memanjang lalu dikukus, setelah itu digoreng. bedanya nasi Goreng Kekian Manulife dengan nasi goreng lain yaitu kekiannya dipotong kubus kecil, digoreng garing dan ditaburkan diatas Nasi Gorengnya, sehingga rasanya wuenak pol

Nasinya pulen, gurih dengan minyak babi, ada sayuran dan pastinya Kekian garing. Saya sampe ketagihan dan makan 2 porsi ampunnn. Harganya juga tidak menguras kantong, sepiring Nasi Goreng Kekian dengan Teh hangat hanya Rp. 15.000,- saja, dan bisa tambah ekstra telur dadar hanya Rp. 3.000,- saja.

Juara deh rasanya, reccomended!! Belum pernah ada yang kecewa.

cuma agak sayang karena tempat agak jauh dan kadang tidak buka tanpa ada alasan, jadi bisa kecewa, namun sangat saya sarankan mampir kalau ada main ke daerah kodya.

Nasi Goreng Babi Papillon 



(Non halal, sesuai namanya mengandung Babi)

Ini juga, salah satu hidangan Nasi Goreng Babi di Jogjakarta. Nama Papillon berasal dari nama klub malam yang jaraknya hanya beberapa pintu dari lokasinya ngemper. tapi sekarang klub malamnya sudah tutup. Terletak di daerah Loji Kecil, ngemper di emperan Toko Istana Interior (Granito) tepat berseberangan dengan Toko Progo yang terkenal se-antero Jogja. Dekat dengan hotel Melia Purosani, Jogjakarta.

Arahnya jika kita dari Jalan Abubakar Ali, mengarah ke Malioboro, belok kanan sebelum Hotel Inna Garuda Jogjakarta masuk ke jalan Mataram. Lurus dan ikuti jalan Mataram, ketemu pertigaan ambil kanan dan terus susuri Jalan Mataram. Hingga bertemu dengan perempatan Hotel melia Purosani, ambil lurus dan masuki Jalan Mayor Suryotomo. sekitar 200 meter tepat di seberang Toko Progo, diemperan toko itulah Nasi Goreng Babi papillon berada. Oh iya, warung ini buka Malam loh, dari jam 19.00 wib (7 malam) hingga 01.00 wib (jam 1 dini hari), jadi jangan kepagian datangnya, nanti malah dikira mau cari Keramik.

https://foursquare.com/v/nasi-goreng-babi-papilon/4c66a9dd19f3c9b62f62a0ff?#tasteId=52cc5701498e1b6fd7a2a9d9






Nasi Goreng Babi Papillon ini juga rasanya enak dengan harga yang mengejutkan murahnya. Nasinya digoreng dengan bumbu dan minyak babi yang dimasak dalam beberapa kuali besar yang menggunung. Disajikan dengan Potongan Babi Kecap dan tambahannya berupa Telur Dadar diatasnya.

Minumannya biasa, kalau saya enak pakai teh hangat tawar saja.

yang istimewa adalah mas yang melayani tamu. setiap urutan tamu yang datang dan antri serta semua pesanan secara detail akan diingat tanpa dicatat, silahkan di test. Katanya sih kadang bisa salah, namun ya itu sudah cukup jenius. Lalu sering kali ada kegiatan penggalangan dana dari Gereja atau Komunitas Kristiani setempat, yang dengan merdunya bernyanyi lagu pujian Kristiani, makin menambah suasana menjadi meriah mengiringi waktu makan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar