Minggu, 08 Mei 2016

Tongseng Bulus dan Sego Krecek Kranggan, Kranggan. Jogjakarta

Tongseng Bulus dan Sego Krecek Kranggan



Letaknya ada di ujung jalan Kranggan yang mengarah ke Tugu Jogjakarta,



Arahnya dari Tugu jogjakarta, ke Utara (ngalor) masuki Jalan Moh. Sangaji, lewati gang pertama, sampai gang kedua belok kiri (ngulon). Letak Tongseng Bulus dan Sego krecek Kranggan ada di sebelah kiri pas di pojokan (hook).

Kenapa dua tempat jadi satu? karena memang satu tempat dan beda jam bukanya. Jika Siang jam 10.00 wib sampai malam jam 20.00 wib. akan buka Warung Tongseng Bulus. Di warung ini dijual berbagai masakan Bulus (Pie Oh, bahasa tionghoa), mulai Sate BulusTongseng Bulus sampai bubuk tempurung Bulus, minyak Bulus, sabun Minyak Bulus dan tangkur Bulus.

Rasa Tongsengnya seperti Tongseng pada umumnya, namun daging Bulus rasanya lebih kenyal dan ada wangi khas yang membedakan dengan daging biasa. Lain lagi satenya, rasanya guruih dan pedas, nah karena rasa pedas ini, wangi khas bulus lebih tersamar dan kita dapat menikmatinya seperti makan sate biasa.

Konon, daging Bulus ini punya banyak khasiat, mulai obat allergi, asma, hingga minyaknya dapat menghaluskan kulit. Daging Bulus juga unik, bisa jadi rekomendasi tambahan buat yang suka daging unik ataupun yang sudah bosan dengan daging biasa.

nah waktu Malam sekitar pukul 19.00 - 01.00 dini hari, disebelah Tongseng Bulus ini buka Sego Krecek Kranggan.

Ini salah satu menu yang saya suka, Nasi hangat kepal kepul, disiram dengan kuah krecek dengan santan dan bumbu, ada potongan tempe dan tahunya, ditambah topping lain termasuk tahu isi, tempe mendoan dan segala macam gorengan, ditumpuk jadi satu. Serunya lagi, warung ini buka sampai dini hari, jadi solusi yang asik kalau kita kelaparan malam hari. Harga? murah pol dab, plus bisa pake gratisan prontolan (remah) gorengan yang dikasih gratis! Cobain ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar