Senin, 06 Februari 2017

Kuliner Jogjakarta Burjon Bubur Kalkun Jogja, Cornel Simanjuntak, Kodya Jogjakarta

Kuliner Khas Jogjakarta Burjon Bubur Kalkun Jogja

Jika kita sarapan biasa dengan bubur ayam, maka di Jogja ada dan hanya ada satu-satunya warung Bubur yang menyediakan Bubur Kalkun.

Bubur Ayam Kalkun ini sangat unik karena memang Burung Kalkun bukan konsumsi sehari-hari penduduk Indonesia apalagi Jogja. Namun saya terkejut ketika mencicipi Bubur Kalkun ini, Bubur yang disajikan dengan bawang goreng, cakwe, kacang k�edelai, daun bawang, daun seledri, krupuk�, emping dan tentunya dnegan potongan daging kalkun yang cukup banyak.

Buburnya dimasak dengan kaldu kalkun, ditambah dengan potongan kalkun yang empuk dan rasanya seperti daging ayam kampung namun bentuknya berupa potongan besar, Sangat menggugah selera.

Warung ini buka jam 06.00 hingga jam 11.00 pagi waktu setempat namun disarankan datang sebelum pukul 10.000 siang jika tidak mau kehabisan.

Warungnya berupa Gerobak terletak di depan restoran bernama Koki Joni ada di Jalan C. Simanjuntak, Terban. Gondokusuman. Jogjakarta.




Patokan dari Tugu ke arah Timur (ngetan) hingga melewati McDonalds di sebelah kanan, lalu belok kiri masuk ke Jl. C. Simanjuntak, terus hingga ketemu Sekolah Musik Indonesia di sebelah kiri jalan, lalu belok di tikungan sebelah itu, terus susuri jalan tersebut sampai ketemu gerobak dengan spanduk warna kuning bertuliskan "Bubur Kalkun Burjon"

Harganya murah, seporsi hanya Rp.9.000,- per porsi dan tambahkan Rp.2.000,- untuk setiap tusuk sate Kalkun yang juga ENDES banget!

Harus dicoba dan jangan lupa share pengalamannya yaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar